Rekomendasi Anime Spring 2018 (April 2018)

Ga terasa 1 musim sudah berlalu, tambah semangat, tambah ga sabar, tambah umur eh TT, btw sebentar lagi anime Winter 2018 udah pada tamat nih! udah siap HDD? udah siap Iman? yuk mari pilah-pilah anime apa aja yang cocok untuk di tonton pada musim Spring 2018.
Untuk yang kepengen lihat chartnya silahkan klik disini!
Baiklah mari kita mulai aja, langsung:

- Rokuhoudou Yotsuiro Biyori
Manga | Zexcs | Slice of Life
Singkat cerita bercerita tentang 4 Jones Bujangan yang mengelola Tea Shop dan saat seorang datang ke tokonya, mereka menyambutnya dengan halus sopan.

Bagi para slice of life lovers pasti suka deh dengan anime ini, plot ceritanya mirip-mirip seperti Anime Working!, Minami-ke, Handa-kun dsb. Ceritanya enteng buat di tonton/ di ikuti ga terlalu berat romance engga, drama juga engga, pokoknya rekomen banget anime 1 ini untuk para Anime lovers yang suka slice of life.

Yang mengisi voice actor nya juga ga kalah menarik ada:
- Daiki Yamashita sebagai  Tsubaki Nakao (Midoriya - Boku no Hero A, Souta-Recreators dll).
- Junichi Suwabe sebagai Kyousui Tougoku (Fukuda - Bakuman, Yami - Black Clover, Archer - Fate Stay dll).
- Ono Daisuke sebagai Gregorio Valentino (Shizuo Heiwajima - Durarara, Kuro Yatogami - Project K, Fafnir - Kobayashi-san chi no Maid Dragon dll).

- Uma Musume: Pretty Derby
Game | P.A. Works | Sports
Bercerita tentang seorang cewek yang Atlit-idol yang pindah ke sekolah Traincent Academy demi mengejar mimpinya.

Judulnya "Uma"? kaya pernah denger? Kuda? berarti ini anime tentang kuda-kudaan? Oh bukan? jadi gini guys, ini anime tentang Olah Raga, mungkin similiar seperti Anime Free!, Keijoo, atau Prince of Stride. kurang lebih seperti itu, mungkin anime ini cocok untuk para Anime Lovers yang suka lomba lari, masukin daftar gih. 

Seiyuu nya cantik-cantik lho apalagi masih baru-baru! antara lain: 
- Marika Kouno sebagai Silence Suzuka (Yumina - Isekai wa Smartphone to Tomo ni, Sacchan - Mitsuboshi, Yua - Hinako Note dll)
- Azumi Waki sebagai Special Week (Galko - Oshiete! Galko-chan, Sanae - The iDOLM@STER, Mai - Toji no Miko dll)
- Machico sebagai Tokai Teio (Ryou Tsukiyomizaka - Ryuuou no Oshigoto!, Serina - Sansha Sanyou, Ithea - Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka? dll)

- Last Period: Owarinaki Rasen no Monogatari
Game | J.C.Staff | Action, Adventure, Comedy, Magic, Fantasy
Singkat cerita seorang gadis 14th seorang Penyihir pemula yang kena kick dari guildnya karena bangkrut, dan kemudian dia mulai mendirikan guild kecil-kecilanya dan membangunya dengan mengerjakan quest membunuh monster.

Cerita enteng untuk di ikuti, plot mainstream kaya Log Horizon, mungkin bagi yang suka anime Luck & Logic/ Choujigen Game Neptune The Animation bakal demen juga dengan yang 1 ini, membosankan sih engga, hanya saja butuh waktu yang pas untuk nonton anime yang sejenis ini (menurut gw pribadi lho ya! karena gw punya resep tersendiri untuk nonton anime agar lebih menarik :3 tungguin aja update untuk resepnya!).

Yang isi suara di anime ini antara lain:
Ayumu Murase sebagai Gajeru (Shouyou Hinata - Haikyuu!!, Riku - Show By Rock!!, Worick - Gangsta dll)
Mika Kikuchi sebagai Liza (Noriko Isobe -  Girls und Panzer dll)
Tamura Yukari sebagai Choco (Tsukushi Tsutsukakushi - Hentai Ouji to Warawanai Neko, Jibril - No Game No Life, Masuzu Natsukawa - Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru dll)
Natsuki Hanae sebagai Haru (Inaho Kaizuka - Aldnoah.Zero, Shinichi Kanou - Outbreak Company, Takumi Aldini - Shokugeki no Souma dll)

- Comic Girls
4-koma Manga | Nexus | Comedy, Slice of Life
Bercerita tentang seorang gadis mangaka yang hidup bersama di sebuah asrama

Slice of life lagi, mirip Gochuumon wa Usagi desu ka atau Hinako Note, animenya moe-moe kyun!(OwO) pokoknya yang suka anime moe-moe an dan cerita nya ringan patut di coba!

Seiyuu yang ambil bagian di anime ini:
- Akao Hikaru sebagai Kaoruko Moeta (Lulune Louie - Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Gaiden: Sword Oratoria dll)
- Rie Takahashi sebagai Tsubasa Katsuki (Takagi - Karakai Jouzu no Takagi-san, Megumin - Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!, Emilia - Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu dll)
- Kaede Hondo sebagai Koyume Koizuka (Hikari Takanashi - Demi-chan wa Kataritai, Kazane Aoba - Keijo!!!!!!!!, Rin Tamaki - Sora yori mo Tooi Basho dll)

- Mahou Shoujo Ore
Web Manga | Pierrot Plus | Comedy, Fantasy, Magic
Bercerita tentang gadis 15th seorang Newbie Idol yang jatuh cinta terhada saudara laki-laki temanya yang juga Idol yang populer. Tapi dia berubah menjadi seorang Yakuza yang menakutkan dan mencari ibunya yang juga mantan Magical Girl, dan Yakuza adalah maskotnya. Cintanya di ganggu oleh monster, jadi dia membuat kontrak dengan Yakuza untuk menjadi Magical Girl, yang di ceritanya merubah dia menjadi Pria yang keren menggunakan kostum Magical Girl. Di atas semua itu, cintanya mendapatkan perhatian berkat perubahanya menjadi Magical Boy.

Dari sinopsisnya antara ngakak dan kasihan campur jadi 1, mengingatkanku dengan Aikawa Ayumi yang ada di anime Kore wa Zombie desu Ka? yang berubah Magical Girl jadi cowok, Menurut gw pribadi sih bagus juga anime semacam ini, soalnya jarang gw pernah lihat cerita yang semacem ini crossovernya ngga nanggung-nanggung hahahaha :v

Seiyuu yang ambil bagian di anime ini antara lain:
- Wataru Hatano sebagai Sakuyo Mikage (Yuuta Segawa - Papa no Iukoto wo Kikinasai!,Hakuya Mitsumine - Mikakunin de Shinkoukei: Kamoniku tte Midori-ppoi Aji ga Suru no ne,Gajee Redfox - Fairy Tail dll)
- Kaito Ishikawa sebagai Saki Uno (Tenya Iida - Boku no Hero Academia, Tobio Kageyama - Haikyuu!!, Genos - One Punch Man dll)

- Amanchu! Advance
Manga | J.C.Staff | Comedy, School, Shounen, Slice of Life
Season ke-2 dari serial Amanchu! menceritakan cewek ceria 15th yang tinggal di dekat pantai dan banyak menghabiskan waktu dengan menyelam ke laut. Di hari pertamanya SMA, dia bertemu dengan guru yang juga menyukai menyelam. Dia juga berteman dengan teman kelasnya, Futaba, yang selalu menarik perhatianya sejak dia bertemu saat waktu pertama sekolah SMA.

Cerita Amanchu! sangat bagus bagi yang menginginkan cerita yang relax/ santai. Anime ini mengajarkan kita tentang pertemanan dan menyelam, jadi bagi yang lagi main sahabat-sahabatan ama temen sekolahnya, patut di masukin ke list nih!

Seiyuu yang ambil bagian di anime ini antara lain:
- Eri Suzuki sebagai Hikari Kohinata (Akari Fuyuzora - Keijo!!!!!!!!, Milinda Brantini - Heavy Object, Chinatsu Kuramoto - Flying Witch dll)
- Ai Kayano sebagai Futaba Ooki (Akari Kawamoto - 3-gatsu no Lion, Mashiro Shiina - Sakurasou no Pet na Kanojo, Meiko Honma - Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai. dll)
- Shizuka Itou sebagai Mato Katori (Haruka Morishima - Amagami SS, Akeno Himejima - High School DxD, Kaori Kanzaki - Toaru Majutsu no Index dll)

- Kakuriyo no Yadomeshi
Novel | Gonzo | Demons, Supernatural
Mahasiswa cewek, Aoi diwarisi keahlian almarhum kakeknya untuk melihat ayakashi. Suatu hari, ketika Aoi sedang memberi makan ayakashi, iblis muncul! Dia memberitahu jika kakek Aoi memiliki hutang, dan untuk mengganti rugi, Aoi harus menikah dengan sang iblis! Aoi menolaknya, dan berencana untuk mengganti ruginya dengan bekerja.

Ini mengingatkanku tentang Kamisama kiss, ya kanan? supernatural, Youkai/ Ayakashi datang, jatuh cinta, tolak, ngejones TT. bagi cewek-cewek pasti suka nih anime, karena Reverse Harem ceweknya di kerumunin cowok-cowok cakep.

Seiyuu yang ambil bagian di anime ini antara lain:
- Nao Touyama sebagai Aoi Tsubaki (Claudia Enfield - Gakusen Toshi Asterisk, Chiho Sasaki - Hataraku Maou-sama!, Chitoge Kirisaki - Nisekoi dll) 
- Katsuyuki Konishi sebagai Oodanna (Kamina - Tengen Toppa Gurren Lagann, Koutarou Amon - Tokyo Ghoul, Kenji Kazama - D-Frag! dll)
- Shunichi Toki sebagai Ginji (Leo De La Iglesia - Yuri!!! on Ice, Yasushi Kudou - Diamond no Ace: Second Season dll)

- High School DXD Hero
Light Novel | Passione | Action, Comedy, Demons, Ecchi, Harem, Romance, School
Season ke-4 dari perjalanan Issei Hyoudou dalam mencapai impian Haremnya!

Akhirnya datang di mana hari para pecinta Hard Ecchi terpuaskan oleh fanservice - fanservice yang ada di anime ini, anime ini bisa di bilang cerita shounen tapi tidak di peruntukan untuk 18th kebawah, karena buka-bukaanya dan juga Scene-scene yang bisa mengundang gairah sangat menonjol, apalagi di season ke-4 DXD kali ini di tangani oleh Studio yang berbeda, jadi dari segi Grafik lebih "bening" lagi dan tambah...(ups!)

Seiyuu nya masih tetep kok, seperti:
- Yoko Hikasa sebagai Rias Gremory (Yusa Emi - Hataraku Maou-sama!, Houki Shinonono - IS: Infinite Stratos, Mio Akiyama - K-on! dll)
- Kaji Yuki sebagai Issei Hyoudou (Haruyuki Arita - Accel World, Shouto Todoroki - Boku no Hero Academia, Eren Yeager - Shingeki no Kyojin dll) 
- Shizuka Itou sebagai Akeno Himejima (Takao - D-Frag!, Haruka Morishima - Amagami SS, Kozue Takanashi - Working!! dll)
- Ayana Taketatsu sebagai Koneko Toujou (Azusa Nakano - K-On!, Ui Wakana - Okusama ga Seitokaichou!, Kirino Kousaka - Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai. dll)
- Azumi Asakura sebagai  Asia Argento (Kumin Tsuyuri - Chuunibyou demo Koi ga Shitai!, Yukiho Hagiwara - The iDOLM@STER, Emeralda Etuva - Hataraku Maou-sama! dll)

- Shiyan Pin Jianting
Manga | - | Sci-Fi, Seinen
Cerita kekeluargaan dimana keduanya orang tuanya adalah Mad Scientists, dan dimana kedua saudara laki-laki dan perempuannya adalah modifikasi manusia yang di sebut dengan "creatures". Tujuan dari keluarga itu adalah untuk menjadi keluarga yang "normal".

Ini anime dari China loh gan! Dari grafiknya sih bagus, plot ceritanya mungkin mirip-mirip MonMusu kali ya, Demi-human Demi-human gitu, bagi yang suka manusia setengah hewan bak Dunia fantasy patut di masukin ke list nih!

Seiyuu yang ambil bagian di anime ini adalah:
- Riho Sugiyama sebagai Tanisu (Kenka Banchou Otome: Girl Beats Boys)
- Nanako Mori sebagai Aisuri (Kirakira☆Precure A La Mode)
- Yushiko Ikuta sebagai Suishi (Senkou no Night Raid)

- Dorei-ku The Animation
Manga | TNK, Zero-G | Psychological, Drama
Cerita tentang sebuah alat yang bisa memperbudak manusia yang di sebut "SCM". SCM sendiri juga bisa untuk menghilangkan efek budak bagi siapa yang memakai SCM juga. 1 Orang harus menang dari yang lainya, agar bisa memperbudak yang kalah.

Kalian suka Psyhopass? Gangsta.? atau mungkin Hakata Tonkotsu Ramens, tetapi yang berbeda di sini adalah anime ini sedikit vulgar dengan adegan-adegan yang berlebihan. jadi untuk yang di bawah 18th jaga baik-baik pintunya ya!

Seiyuu yang ambil bagian di anime ini adalah:
- Kazuyuki Konishi sebagai Ataru Chuuou (Takehito Morokuzu - Prison School, Takashi Matsubara - Re:Creators, Kamina - Tengen Toppa Gurren Lagann dll)
- Kazuyuki Okitsu sebagai Tsubaki Setagaya (Hayato Izumi - Okusama ga Seitokaichou!, Takao Kawafuji - Handa-kun, Gunzou Chihaya - Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova dll)
- Shoutarou Morikubo sebagai Shinnosuke Tachikawa (Shikamaru Nara - Boruto: Naruto Next Generations, Uryoku Chouno - Saiki Kusuo no Ψ-nan, Yuusuke Makishima - Yowamushi Pedal dll)

- Saredo Tsumibito wa Ryuu to Odoru
Light Novel | Seven Arcs Pictures | Action, Drama, Fantasy, Sci-Fi
Menceritakan dunia fantasy yang berada di kota Eridana yang terbagi dari setengah Tseberun Dragon Empire dan Lapetodes Seven Cities Alliance. Keduanya terpisah karena sungai Orielal. Di dunia ini, keahlian spesial di sebut Spell Formula, yang mengandung reaksi kimia melalui senjata spesial yang menyebabkan Magical Spell seperti efek. Senjata spesial ini di sebut sebagai Magic Staff Weapons, dan mempunyai variasi yang banyak. Para pembuat Spell formula menggunakan spell formula mereka untuk bertarung dengan "Beasts of Abhorrent Form".

Anime ini mirip dengan God Eater atau Gunslinger Stratos kali ya? ga tahu deh gimana kelanjutan ceritanya, pokoknya dari Visual nya sudah patut di acungin jempol, apalagi ada tambahan ost dari mbak Maon Kurosaki.

Seiyuu yang terlibat di anime ini antara lain:
- Yoshimasa Hosoya sebagai Gigina Jerde Dolk Melios Ashley Boeuf (Junpei Hyuuga - Kuroko no Basket, Subaru Hidaka - Robotics;Notes, Aren Kuboyasu - Saiki Kusuo no Ψ-nan dll)
- Nobunaga Shimazaki sebagai Gaius Levina Sorel (Kaito Kirishima - Ano Natsu de Matteru, Shidou Itsuka - Date A Live, Haruka Nanase - Free! dll)

- Devils Line
Manga | Platinum Vision | Action, Drama, Romance, Seinen, Vampire
Anime ini menceritakan Anzai, setengah vampire, dan Tsukasa seorang cewek sekolahan biasa.
Vampire hidup di tengah Masyarakat. Tentu saja pemerintah tidak mengetahui bahwa mereka itu ada, karena penampilan mereka tidak berbea dengan manusia. Mereka juga tidak perlu minum darah manusia, tapi ketika mereka terusik atau marah, mereka dapat menjadi monster yang tidak terkendali.

Generasi Tokyo Ghoul selanjutnya nih? apalagi Seiyuunya Kirilol ikut ambil bagian, wiss tambah actionya mantab! wajib list dong ya! (OwO)

Seiyuu yang terlibat di anime ini antara lain:
- Yoshitsugu Matsuoka sebagai Yuuki Anzai (Kazuto Kirigaya - Sword Art Online, Masamune Izumi - Eromanga-sensei, Bell Cranel - Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka dll)
- Yui Ishikawa sebagai Tsukasa Taira (Mikasa Ackerman - Shingeki no Kyojin, Violet Evergarden - Violet Evergarden, Hinaki Shinjou - Aikatsu! dll

- Juushinki Pandora
Original | Satelight | Mecha, Sci-Fi
Cerita yang bersetting di dunia masa depan dunia dimana manusia dan AI sedang suram. Evolusi biologis sangat cepat, seperti "Ledakan Cambrian" yang dikarenakan oleh suatu insiden. Insiden ini berubah menjadi awal mula dari sesuatu yang agung, dan mempengaruhi dari evolusi luar biologis dan menyebar ke beberapa material dan teknologi. Di ara yang mempunyai evolusi besar yang melibatkan beragam ekstensi, seperti manusia, mesin, dan bioteknologi mendatang. Sang karakter melawan dunia yang seperti itu.

Guilty Crown? Kakumeiki Valvrave? Aldnoah Zero? Muv Luv Alternative Total Eclipse? Lewat mah! wajib masuk list bagi yang suka mecha-mecha an! (*≧▽≦)

Seiyuu yang ambil bagian di anime ini antara lain:
- Tomoaki Maeno sebagai Leon Lau (Junichi Tachibana - Amagami SS, Dino - Blend S, Decim - Death Parade dll)
- Nao Touyama sebagai Chloe Lau (Claudia Enfield - Gakusen Toshi Asterisk, Chiho Sasaki - Hataraku Maou-sama!, Chitoge Kirisaki - Nisekoi dll) 
- Ai Kayano sebagai Cecil Suu (Akari Kawamoto - 3-gatsu no Lion, Mashiro Shiina - Sakurasou no Pet na Kanojo, Meiko Honma - Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai. dll)

- Captain Tsubasa

Manga | David Production | Action, Sports, Shounen
Cerita seorang murid sekolah yang mengejar mimpinya menjai seorang pemain sepak bola profesional. Tsubasa Oozora 11th mulai bermain sepak bola sejak kecil.

Remake nih Captain Tsubasa grafisnya dipertajam, seiyuunya juga ada perubahan o(≧∇≦o), bagi para Anime Lovers yg lahir di tahun 90-an wajib masuk list nih! kalo yang tahun 2000-an boleh juga!

Seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini antara lain:
- Yuuko Sanpei sebagai Tsubasa Oozora (Boruto Uzumaki - Boruto: Naruto Next Generations, Chizuru Yoshida - Kimi ni Todoke, Alexander Nikolaevich Hell - Seikon no Qwaser dll)
- Kenichi Suzumura sebagai Genzou Wakabayashi (Yoshitake Tanaka - Danshi Koukousei no Nichijou, Sougo Okita - Gintama, Atsushi Murasakibara - Kuroko no Basket dll)
- Takuya Satou sebagai Kojirou Hyuuga (Tatsuya Yuuki - Gundam Build Fighters, Yuu Kanda - D.Gray-man Hallow, Toshiki Kai - Cardfight!! Vanguard dll)

- Megalo Box
Original | TMS Entertainment | Action, Drama, Shounen, Slice of Life, Sports
Project ulang tahun ke-50 nya Ashita no Joe
JD (Junk Dog) berpartisipasi di dalam Fixed Boxing bertanding di arena bawah tanah. Suatu hari, dia masuk ke ring lagi, tetapi dia di halaing oleh beberapa orang. JD ingin mengambil tantangan tiak peduli konsekuensinya apa.

Yang suka nge-rage rage, yang suka geng-geng an, McGrogor, Smack Down, Tonton 1 ini, di jamin tambah semangat! (۶ꈨຶꎁꈨຶ )۶ʸᵉᵃʰᵎ

Seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini antara lain:
- Yoshimasa Hosoya sebagai Junk Dog (Junpei Hyuuga - Kuroko no Basket, Subaru Hidaka - Robotics;Notes, Aren Kuboyasu - Saiki Kusuo no Ψ-nan dll)

- Hinamatsuri
Manga | feel. | Comedy, Sci-Fi, Slice of Life, Supernatural
Suatu malam, obyek tak dikenal jatuh tepat di kepala Nitta, seorang anggota Yakuza. Di dalam kotak itu terdapat gadis tak dikenal bernama Hina. Dia mempunyai kekuatan supernatural, dan Nitta di paksa untuk mengasuhnya. 

Anime ini kocak, cocok untuk yang lagi galau-galau ya kan? nonton di kamar sendiri, ngakak-ngakak sendiri, ntar di sangka korban Youtuber lagi wah! tapi aku acungin nih anime kocak, ga kalah kocak ama anime comedy yang lainya! list ya! list ya! ヾ(〃^∇^)ノ♪

Seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini antara lain:

- Takako Tanaka sebagai Hina (Seiyuu baru!) 
- Yoshiki Nakajima sebagai Yoshifumi Nitta (Jirou Yamashita - The iDOLM@STER SideM) 


- Shokugeki no Souma: San no Sara - Toutsuki Ressha-hen
Manga | J.C.Staff | Ecchi, School, Shounen
Part ke-2 dari Shokugeki no Souma season 3.

Wajib dong hukumnya kalau yang udah ngikutin dari season pertama, gairah ingin ikut makanya itu loh! kang peppi mah lewat!(ノ。≧◇≦)ノ!

Seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini antara lain:
Yoshitsugu Matsuoka sebagai Souma Yukihira (Kazuto Kirigaya - Sword Art Online, Masamune Izumi - Eromanga-sensei, Bell Cranel - Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka dll)
- Hisako Kanemoto sebagai Erina Nakiri (Yui Kiriyama - Kokoro Connect, Veronica Liones - Nanatsu no Taizai, Haruka Kotoura - Kotoura-san dll)
- Minami Takahashi sebagai Megumi Tadokoro (Quetzalcoatl - Kobayashi-san Chi no Maid Dragon, Ojou - Oshiete! Galko-chan, Kikyou Kushida - Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e dll)

- Persona 5 the Animation

Game | A-1 Pictures | Action, Fantasy, Supernatural
Cerita berfokus pada seorang Protagonis berumur 16 tahun yang baru saja pindah ke SMA Shujin di Tokyo. Ia tinggal dengan teman orang tuanya. Tak lama setelah kepindahannya, ia bertemu dengan dua teman sekolahnya, Sakamoto Ryuuji yang dikenal sebagai anak bermasalah dan Takamaki Anne. Selama tinggal di tempat barunya, ia sering merasa tertekan olah lingkungannya dan membuatnya membentuk kelompok yang kemudian dikenal sebagai "Pencuri Phantom". Kelompok ini bekerja untuk melakukan perampokan dan menghadapi berbagai fenomena misterius di sepanjang jalan.

Pasti udah tahu kan Persona 3 ama 4? yup, kurang lebih seperti itu lah ntar di dalemnya, tapi bukan berarti ini adalah lanjutan dari anime Persona 3 atau 4 ya, cerita di dalam anime ini tidak ada hubunganya engan Persona 3 atau 4, tetapi hanya cara main dan ceritanya aja hampir mirip.

Seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini antara lain:
- Jun Fukuyama sebagai Ren Amamiya (Toriken - Amagi Brilliant Park, Koro-sensei - Ansatsu Kyoushitsu, Yuuta Togashi - Chuunibyou demo Koi ga Shitai! dll)
- Aoi Yuuki sebagai Futaba Sakura (Tsuyu Asui - Boku no Hero Academia, Arisa - Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku, Diane - Nanatsu no Taizai dll)
Rina Satou sebagai Makoto Niijima (Kaoru Tanamachi - Amagami SS, Haruka Minami - Minami-ke, Mikoto Misaka - Toaru Kagaku no Railgun dll)  

- Full Metal Panic! Invisible Victory
Light Novel | Xebec | Action, Mecha, Military
Cerita berfokus pada sekelompok tentara bayaran Mithril saat terjadi Perang Dingin di Bumi paralel pada tahun 1991.

Denger-denger sih dari forum sebelah ini anime delay-delay an terus, tapi ga tahu juga sih, yang penting grafik anime ini juga top lah, meskipun rada-rada 3d, Main Characternya cuuy! (۶* ‘ꆚ’)۶” mas Kira dari Gundam Seed lewat! yang ngikuti Full Metal Panic! dari season pertama di wajibkan loh!

Seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini antara lain:
- Tomokazu Seki sebagai Sousuke Sagara (Suneo Honekawa - Doraemon, Gilgamesh - Fate/stay night, Shinichi Chiaki - Nodame Cantabile dll)
- Satsuki Yukino sebagai Kaname Chidori (Kagome Higurashi - InuYasha, Tomoe Oreki - Hyouka, Satsuki Sakurada - Joukamachi no Dandelion dll)
Yukana sebagai sebagai Teletha Testarossa (Ai Nanasaki - Amagami SS, C.C. - Code Geass: Hangyaku no Lelouch, Cecilia Alcott - IS: Infinite Stratos, Kongou - Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova dll) 

- Wotaku ni Koi wa Muzukashi
Web Manga | A-1 Pictures | Comedy, Romance
Setelah menemukan bahwa mereka 1 perusahaan, penggila otaku dan fujoshi akhirya ketemu sejak kelas 2 SMA idak pernah bertemu. setelah beberapa obrolan dan kerjaan, mereka akhirnya melakukan kencan, tapi akankah mereka menjadi sepasang kekasih yang sempurna?

Menurut gw pribadi anime ini bagus (karena udah ngikutin dari manganya) untuk para seinen (18th ke atas, bukan ecchi), pasalnya setting anime ini di buat seperti anime Servant x Servie, Working!, atau Koi wa Ameagari no You ni, anime ini sangat enteng buat di ikuti tidak terlalu berat, comedy yang ringan dan juga karakter utama yang cool kuudere ˭̡̞(◞⁎˃ᆺ˂)◞*✰.

Seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini antara lain:
- Kento Itou sebagai Hirotaka Nifuji (Michio Hazama - The iDOLM@STER SideM)
- Arisa Date sebagai Narumi Momose (Emi Namba - Cinderella Girls Gekijou 2nd Season)

- Tada-kun wa Koi wo Shinai

Original | Doga Kobo | Comedy, Romance
Tada Mitsuyoshi tak pernah mengenal cinta. Suatu hari, saat Tada memotret bunga sakura, dia bertemu dengan Teresa Wagner, seorang murid pindahan dari Luxembourg. Tak lama tiba di Jepang, Teresa tersesat dan terpisah dari teman seperjalanannya. Tada kemudian membantunya dan membawanya ke kedai kopi milik kakeknya.

Yang lagi dapat pacar, yang ingin memempererat hubunganya, silahkan nobar aja anime ini, kujamin hubunganya tambah sakinah, mawaddah, warahmah! °˖✧◝(⁰▿⁰)◜✧˖°

Seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini antara lain:
- Yuuichi Nakamura sebagai Mitsuyoshi Tada (Umetarou Nozaki - Gekkan Shoujo Nozaki-kun, Gai Tsutsugami - Guilty Crown, Houtarou Oreki - Hyouka dll)
- Manaka Iwami sebagai Teresa Wagner (Chiaki Hoshinomori - Gamers!)

- Ginga Eiyuu Densetsu: Die Neve These - Kaikou
Novel | Production I.G | Action, Military, Sci-Fi, Space, Drama

Di masa depan, dua negara antar bintang; Kerajaan Galaksi yang monarki dan Aliansi Planet Merdeka yang demokratis terlibat dalam perang yang tak pernah berakhir. Cerita berpusat pada rivalitas antara Reinhard von Müsel dan Yang Wen Li demi reputasi dan kekuasaan Kekaisaran Galaksi dan Aliansi Planet Merdeka.

Sawano Hiroyuki cuy, ambil bagian dalam anime ini! tahu sendiri kan anime yang ada backsound nya Sawano Hiroyuki gimana ⤴︎ ε=ε=(ง ˃̶͈̀ᗨ˂̶͈́)۶ ⤴︎, tambah semangat pokoknya!

Seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini antara lain:
- Kenichi Suzumura sebagai Wen-li Yang (Yoshitake Tanaka - Danshi Koukousei no Nichijou, Sougo Okita - Gintama, Atsushi Murasakibara - Kuroko no Basket dll)
Mamoru Miyano sebagai Reinhard von Lohengramm (Kei Nagai - Ajin, Gakushuu Asano - Ansatsu Kyoushitsu, Light Yagami - Death Note dll)

- Golden Kamuy

Manga | Geno Studio | Action, Adventure, Historical, Seinen

Di Hokkaido, sisi utara yang jauh dari Jepang, Sugimoto adalah salah satu yang selamat dari perang Russo-Jepang di era Meiji. Sugimoto yang dijuluki sebagai Sang Abadi, kini berusaha menghimpun kekayaan untuk menyelamatkan istri dari rekannya yang telah gugur dalam perang. Selama berburu emas, dia menemukan berbagai petunjuk mengenai emas yang disembunyikan oleh para koruptor. Bersama Asirpa, gadis Ainu yang menyelamatkannya dari cuaca ekstrim di utara, mereka melakukan petualangan dan berpacu melawan penjahat pemburu harta tersembunyi.

Bagi pecinta Sengoku Basara, Drifter dan sejenisnya, kujamin ini ga kalah menariknya!

Seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini antara lain:
- Chikahiro Kobayashi sebagai Saichi Sugimoto (Seiyuu baru!)
- Haruka Shiraishi sebagai Asirpa (Kyouko Naraku - Centaur no Nayami, Kirie Motoba - Himouto! Umaru-chan,  Aoi Takizawa - Tsuki ga Kirei dll)
- Kentarou Itou sebagai Yoshitake Shiraishi (Renji Abarai - Bleach, Chouji Akimichi - Naruto, Jin Tadokoro - Yowamushi Pedal dll)

- Boku no Hero Academia 3rd Season
Manga | Bones | Action, Comedy, School, Shounen, Super Power
Musim ketiga anime seri Boku no Hero Academia yang berfokus cerita pada Midoriya Izuku dan teman-temannya di SMA Yuuei (U.A), sebuah sekolah khusus yang mendidik para calon hero masa depan.

Yoi gan!! (۶* ‘ꆚ’)۶”, Setelah kemarin di suruh mencari nama heronya masing-masing, si Deku ngga cuma diem aja lohh, move on gih! list! list!

Seiyuu nya masih sama:
- Daiki Yamashita sebagai Izuku Midoriya (Midoriya - Boku no Hero A, Souta-Recreators dll)
- Nobuhiko Okamoto sebagai Katsuki Bakugou (Io Otonashi - Acchi Kocchi, Yuu Nishinoya - Haikyuu!!, Accelerator - Toaru Majutsu no Index dll)
- Kenta Miyake sebagai All Might (Seishirou Klaus - Hayate no Gotoku!, Mike Zacharias - Shingeki no Kyojin, Cocytus - Overlord dll)

- Tokyo Ghoul:re
Manga | Studio Pierrot | Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen

Sasaki Haise ditugaskan untuk mengajar Qs Squad agar menjadi penyelidik yang luar biasa. Namun, tugasnya menjadi sulit karena kepribadian merepotkan dan sulitnya memahami kekuatan ghoul dari murid-muridnya. Akankah dia dapat menjadikan mereka sebagai sebuah tim yang solid, atau justru akan gagal dan membuat Qs Squad menjadi tugas pertama dan terakhirnya?

Yang watashi-watashi an, nyoh tokyo ghoul keluar tuh! ( ̄▽+ ̄*) eits! tapi tunggu dulu, ini Arc bukan dari segi ghoul nya, tetapi dari segi pasukan pembasminya, gw jamin nih 2 minggu pertama para anime lovers pada koar-koar ga jelas di forum karena kekerenan anime ini yang di luar nalar! (。>ω<)。


Seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini:
Natsuki Hanae sebagai Haise Sasaki (Inaho Kaizuka - Aldnoah.Zero, Shinichi Kanou - Outbreak Company, Takumi Aldini - Shokugeki no Souma dll)
- Ayane Sakura sebagai Saiko Yonebayashi (Ochako Uraraka - Boku no Hero Academia, Nao Tomori - Charlotte, Natsumi Koshigaya - Non Non Biyori dll)

- Kaito Ishikawa sebagai Kuki Urie (Tenya Iida - Boku no Hero Academia, Tobio Kageyama - Haikyuu!!, Genos - One Punch Man dll)
- Natsumi Fujiwara sebagai Tooru Mutsuki (Chihiro Komiya - Shounen Maid, Batson Tendony - Knight's & Magic, Atsuko Yoshida - Keijo!!!!!!!! dll)
- Yuuma Uchida sebagai Ginshi Shirazu (Nagisa Kiryuu - Classroom☆Crisis, Kasumi Chigusa - Qualidea Code, Kaoru Sakuraba - The iDOLM@STER SideM dll)

- Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online

Light Novel | Studio 3Hz | Action, Fantasy, Game, Military, Sci-Fi

Kohiruimaki Karen merasa di dunia nyata ini tak ada tempat untuk dirinya. Karena masalah tinggi badannya yang jauh diatas rata-rata, dia sulit berteman dengan gadis-gadis lain seusianya. Namun, kehidupannya mulai berubah setelah mengenal game VR Gun Gale Online (GGO). Dalam game GGO, ia bebas memainkan avatar mungil yang imut. Mungkinkah GGO menjadi tempat terbaiknya untuk mendapatkan teman yang tak ia dapatkan di dunia nyata?

Lah Kirilol nya kemana? tenanglah para dual pedang fanboy! di sini kita tidak menceritakan pedang-pedangan melainkan game FPS, tembak-tembakan, meskipun si Asuna sama Kirilol ga ikut anime ini, tapi Studio 3Hz sudah mempersiapkan karakter yang sangat moe di anime ini! (=´∇`=)

Seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini:
- Tomori Kusunoki sebagai Karen Kohiruimaki (Hazuki Kagimura - Märchen Mädchen)
- Yoko Hikasa sebagai Pitohui (Yusa Emi - Hataraku Maou-sama!, Houki Shinonono - IS: Infinite Stratos, Mio Akiyama - K-on! dll)
- Miyu Shinohara sebagai Chinatsu Akasaki (Shinka Nibutani - Chuunibyou demo Koi ga Shitai!, Yurishia Farandole - Masou Gakuen HxH, Chiwa Harusaki - Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru dll)
- Kazuyuki Okitsu sebagai  Goushi Asougi (Hayato Izumi - Okusama ga Seitokaichou!, Takao Kawafuji - Handa-kun, Gunzou Chihaya - Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova dll)

- Stein;Gates O

Visual Novel | White Fox | Sci-Fi, Thriller
Ending alternatif dari Steins;Gate ketika sang ilmuan gila, Okabe Rintarou berjuang untuk memulihkan diri dari kegagalan dari upayanya menyelamatkan Kurisu. Ia memutuskan untuk menyerah dan berhenti sebagai seorang ilmuan untuk melupakan masa lalunya. Namun, ketika kehidupannya nampak berjalan dengan normal, ia kembali terseret ke masa lalu setelah bertemu dengan seorang kenalan dari Kurisu yang mengatakan bahawa ia telah memulai percobaan sebuah perangkat yang dapat menyimpan ingatan seseorang dan menciptakan simulasi berdasarkan karakteristik dan kepribadian mereka. Ketika Okabe mencobanya, simulasi Kurisu yang muncul membuatnya kembali merasakan penderitaan dan memunculkan tragedi baru yang tak terduga...

Oi-oi, muter-muter lagi dengan mesin waktu! ayolahh! sudah cukup menderita men nonton si Okabe bolak-balik ga kelar-kelar! ( ˃̣̣̥ω˂̣̣̥ ) Yang suka ngikutin novelnya ataupun animenya sejak tahun berapa ya? 2010? Wajib nih! dan juga anime ini adalah kandidat lembar pertama di web Myanimelist! so jangan sampai ga nonton yg 1 ini ya, ku jamin tercengang saat nonton anime ini! (╯✧∇✧)╯

Seiyuu nya masih sama:
- Mamoru Miyano sebagai Rintarou Okabe (Kei Nagai - Ajin, Gakushuu Asano - Ansatsu Kyoushitsu, Light Yagami - Death Note dll)
- Asami Imai sebagai Kurisu Makise (Ikaruga - Senran Kagura, Chihaya Kisaragi - The iDOLM@STER, Reina F. Avery - Walkure Romanze dll)
Kana Hanazawa sebagai Mayuri Shiina (Nadeko Sengoku - Monogatari Series, Mikan Yuuki - To LOVE-Ru, Kosaki Onodera - Nisekoi dll)

Jadi gimana? (*^▽^)/ kalian udah pilah-pilah anime apa yang akan masuk list Spring 2018 belum, jika sudah boleh dong mimin Anisekai intip, silahkan komentar di bawah daftar anime apa aja yang bakal kalian tonton nanti di musim Spring 2018! (。>ω<)。


Oh ya! btw kok belum ada Isekai Anime ya! 「(゚ペ)
Jangan lupa untuk Stay Tuned di Anisekai, dan nantikan update an selanjutnya!
#salamanimelovers

Source:

Posting Komentar

0 Komentar