Wisata Ski & Onsen di Prefektur Yamagata

Banyak pilihan tempat di jepang yang bisa di jadikan sasaran liburan, namun untuk mencegah terjadinya kesalahan pemilihan tempat yang akan di jadikan objek wisata, kita perlu mengevaluasi gimana tempat dan keindahan wisata-wisata jepang yang akan di kunjungi, kuy lah mari kita simak! Ð±(>ε<)∂

Yamagata Prefecture
Prefektur Yamagata berada di Pulau Honshu dan masuk dalam Regional Tohoku. Prefektur yang beribukotakan Yamagata ini, kaya dengan spot wisata sejarah, budaya dan alam. Kuil Budha dan Shinto dapat dengan mudah untuk djumpai.

Tak hanya itu, wisatawan juga dapat menghabiskan liburan dengan berendam di onsen ataupun menikmati keindahan Sungai Mogami. Keindahan yang tak ada duanya ini akan begitu terasa saat musim semi. Sungai Mogami yang ditumbuhi oleh beragam pohon ini akan nampak apik saat musim semi tiba. Alternatif lainnya adalah dengan mengunjungi kuil Budha dan Kuil Shinto yang ada di Yamagata. Kuil yang dapat dikunjungi adalah Kuil Rishhaku-ji dan Kuil Uesagi.

Resort Ski Yamagata Zao Onsen
Resort Ski Yamagata Zao Onsen adalah resort ski terbesar di wilayah Tohoku, Jepang, yang dikelola oleh Asosiasi Pariwisata Zao Onsen. Sumber air panas dan ski yang terkenal di pegunungan Prefektur Yamagata. Merupakan satu dari beberapa tempat di Jepang dimana juhyo “pohon es” atau lebih dikenal dengan “monster salju”. Untuk dapat melihat monster salju atau juhyo, dan hanya dapat dilihat di puncak Zao (Yamagata). Puncak Zao merupakan gunung vulkanik yang berada di perbatasan antara prefektur Yamagata dan Miyagi.

Jika dimusim dingin biasanya sekitar pertengahan Februari, di sekitaran puncak Resort Ski Zao yang paling spektakuler, inilah destinasi utama bagi Minnasan yang pergi ke Tohoku untuk bermain ski. Ketika tiba di Zao, Resort Ski Yamagata Zao Onsen sangat populer dengan pohon es dan moster saljunya. Saat menjelajahi tiap sudut resort, Minnasan akan menjumpai pohon-pohon es dan monster es dalam beragam bentuk dan ukuran. Dengan begitu, kita harus memutar otak agar tidak menambrak es-es raksasa ini selama bermain ski. Bisa juga dijadikan objek bidikan kamera karena bentuknya benar-benar menakjubkan.

Resort Ski Zao adalah salah satu yang tertua di Jepang dan menawarkan lebih dari tiga puluh kereta gantung dengan jarak tempuh terpanjangnya sekitar 9 kilometer! Kemudian ada juga 28 kursus bermain ski bagi pemula, 19 bagi kelas menengah dan 10 untuk pemain ski tingkat lanjut, membuat keseluruhannya menjadi 57 kursus bermain ski. Sebagian besar jalur tracking di sekitar Gunung Zao dimulai dari resor ini. Terutama, kursus menuju ‘Five Color Pond’ sangat populer, kawasan ini memiliki tanaman alpin yang melimpah seperti Dactylorhiza aristata, pepohonan konifer, dicentra peregrina dan sebagainya.

Akses menuju ke Resort Ski Yamagata Zao Onsen dapat dilalui dari Bandara terdekat ada di Sendai dan stasiun kereta terdekat ke Yamagata Zao Onsen.

Ginzan Onsen
Ginzan Onsen (Silver Mountain Hot Spring) adalah sebuah daerah yang meliputi Obanazawa City, Prefektur Yamagata, dan juga Sungai Mogami. Daerah awalnya dikembangkan di sekitar tambang perak, Namun, belakangan ini lebih dikenal sebagai salah satu kota onsen tercantik di Jepang dengan ryokan bersejarah yang berada di sepanjang sungai.

Di kota pemandian air panas ini, ada banyak terdapat bangunan yang didirikan sejak Periode Taisho hingga periode Showa. Motel Onsen di sepanjang tepi Sungai Ginzan dibangun di antara periode Taisho (1912-1926) dan Showa (1926-1989). Akan membuat Anda seolah membangkitkan perasaan nostalgia pada masa lalu, dan dapat menikmati acara-acara meriah pada malam hari yang memberikan nuansa fantastis pada kota itu. Selain Ginzan Onsen, Anda juga dapat menikmati serunya aktifitas luar ruangan, seperti Mogami-Kyo / Mogami Gorge dan menaiki perahu menyusuri Sungai Mogami.

Saat ini, ada 12 motel di Ginzan Onsen. 10 diantaranya tidak perlu menginap untuk menggunakan mata air panasnya dan 5 dari motel yang tersedia menawarkan pemandian terbuka. Ada juga 3 area pemandian umum: Shirogane-yu, Omokage-yu dan Shirogane-yu. Biayanya adalah 500 yen – dewasa, 200 yen – siswa SMP di Shirogane-yu. Jumlah pengunjung mungkin terbatas tergantung pada hari tertentu, jadi sangat disaran kan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Pada saat musim semi Anda dapat melihat bunga sakura, dan di musim panas Anda dapat melihat warna hijau yang indah, dedaunan merah di musim gugur dan salju di musim dingin. Daerah ini akan diterangi dengan cahaya di musim dingin, menciptakan suasana yang sangat menakjubkan sulit untuk di ungkapkan dengan kata-kata untuk dijelaskan. Disini bahkan dapat menyewa sebuah kostum era Taisho (di Hotel Ginzanso) untuk membuat pengalaman perjalanan waktumu menjadi lebih nyata.

Air terjun spektakuler setinggi 22 meter terus mengalir di bagian belakang kota. Tidak jauh dari air terjun terdapat salah satu pintu masuk ke tambang perak bersejarah yang dibangun lebih dari 500 tahun yang lalu dan dijadikan sebagai sumber kehidupan kota ini selama periode Edo saat itu. Wisatawan dapat melihat sedikit lebih banyak tambang dengan mengikuti jejak alam ke lembah selama sekitar 10-15 menit melewati air terjun. Di sana, Anda akan menemukan bagian bekas tambang yang sedikit lebih panjang untuk dimasuki orang. Namun, perhatikan bahwa jejak alam tidak bisa dilewati di musim dingin dan awal musim semi karena salju.

Akses : Untuk berjalan-jalan di daerah ini, Anda dapat menggunakan kereta atau bus. Ginzan Onsen dan Sungai Mogami adalah objek wisata yang sangat mudah diakses. JR Yamagata Shinkansen dari Tokyo ke Stasiun Oishida (empat pemberhentian di utara Stasiun Yamagata). Perjalanan satu arah memakan waktu sekitar 200 menit dan harganya sekitar 12.000 yen. Dari sana, bus berangkat ke Ginzan Onsen setiap 60-90 menit. Perjalanan bus memakan waktu sekitar 35 menit dan harganya 710 yen satu arah. Bagian kereta dalam perjalanan sepenuhnya diliputi oleh Japan Rail Pass, Jalur Timur JR Tohoku dan Pass Hokkaido Timur Timur Hokkaido. Mobil sewaan bisa nyaman untuk menjelajahi daerah sekitar. Gerai mobil sewa tersedia di stasiun-stasiun di sepanjang Yamagata Shinkansen seperti stasiun Murayama, Shinjo dan Yamagata, serta di Bandara Yamagata. Parkir tersedia di tempat parkir 5-10 menit berjalan kaki di luar pusat kota. Banyak ryokan akan menjemput tamu mereka dari tempat parkir.

Sumber

Posting Komentar

0 Komentar